1. Meningkatkan brand awareness.
2. Mendorong traffic website.
3. Memperoleh pelanggan baru.
4. Menaikkan penjualan.
5. Engage dengan pelanggan.
6. Meningkatkan loyalitas pelanggan.
7. Menumbuhkan reputasi brand.
8. Mengidentifikasi demografik kunci.
9. Analisa campaign sosial media.
10. Beradaptasi dengan tren.
11. Memonitor reputasi online.
12. Perbaikan berkelanjutan.
Kami menghadirkan 5 hal yang seringkali tidak dimiliki oleh sebagian besar tim pemasaran internal.
1. Riset pasar dan sosial media yang mendalam.
Sebagian besar riset pasar yang dilakukan oleh tim internal didasarkan pada akun brand itu sendiri dan pesaing 'peer to peer'. Teknologi yang kami gunakan mampu meneliti tren besar maupun kecil di platform seperti Google, Facebook, Instagram, dan marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Kami bahkan memiliki cara untuk mendapatkan informasi tentang pesaing Anda yang tidak akan pernah Anda temukan di tempat lain, seperti: menghitung jumlah uang yang dihabiskan pesaing Anda untuk iklan, konten mana yang diiklankan, jenis metrik online, kata kunci, dan sudut pandang yang mereka targetkan dalam mengiklan.
2. Kompetensi di berbagai platform.
Seringkali, tim pemasaran berspesialisasi dalam satu platform. Misalnya: mereka bagus di facebook ads tapi kurang dalam google ads atau mereka bisa memproduksi konten yang luar biasa di instagram, tapi gagal mendapatkan konversi di marketplace. Petujuh memiliki orang yang tepat untuk setiap pekerjaan. Kompetensi kami mencakup berbagai platform dan kami akan selalu menempatkan orang terbaik di platform yang sesuai dengan kebutuhan anda.
3. Keterampilan pengolahan data.
Sosial media di zaman sekarang bukan hanya aktivitas kreatif lagi, tetapi juga aktivitas yang sangat berkatian dengan data. Salah satu senjata rahasia kami adalah kemampuan kami untuk mengombinasikan kreativitas dengan data. Tim Anda mungkin dapat menghasilkan desain yang luar biasa dan copywriting yang menarik, namun mereka mungkin gagal memaksimalkannya untuk hasil yang diinginkan. Kami akan menganalisis data pemasaran Anda, memberi Anda wawasan penting, dan strategi yang dapat ditindaklanjuti.
4. Pengalaman yang terbukti.
Orang-orang pergi setiap saat. Termasuk karyawan Anda yang mungkin Anda andalkan untuk strategi dan eksekusi sosial media sehari-hari. Pengganti mereka mungkin di bawah standar untuk tujuan bisnis Anda dan menyebabkan performa brand Anda menurun. Kami di sini untuk memastikan bahwa pengalaman kami yang telah terbukti selalu ada untuk membawa brand Anda dan karyawan Anda dalam mencapai hasil yang diekspektasikan.
5. Penilaian Anti-Bias.
Setiap orang memiliki bias, terutama orang yang telah menghabiskan waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun mengerjakan sesuatu untuk brand tertentu. Terkadang karyawan memiliki visi yang sempit dan gagal melihat gambaran besar untuk menangkap detail di luar bias mereka. Kami di sini untuk memastikan hal itu tidak pernah terjadi. Kami akan menilai merek Anda, memberikan opini yang objektif, dan membangun strategi yang anti-bias.
KPI kami ditentukan berdasarkan kebutuhan klien. Sebagian besar klien kami biasanya datang dengan 3 KPI berikut:
1. Brand Awareness: seberapa banyak pelanggan dapat mengingat brand.
2. Traffic: berapa banyak orang yang masuk ke profil sosial medial atau situs web brand tersebut.
3. Konversi: berapa banyak penjualan (penjualan produk/pembelian jasa/pendaftaran/dll) yang diperoleh brand.
3 KPI ini kemudian disesuaikan dengan biaya yang diperlukan untuk mendapatkannya.
Kami sangat senang membantu Anda dengan ketiga KPI tersebut! Jika Anda memiliki KPI yang berbeda, beri tahu kami dan kami akan menyelesaikannya.
Tentu saja! Kami akan secara aktif memantau, membantu, dan melatih karyawan Anda untuk menjalankan strategi yang kami bangun. Dengan cara ini, brand Anda akan mencapai targetnya sementara karyawan Anda juga akan meningkat keterampilannya, dapat membuat penilaian secara mandiri, lebih efisien, dan berkontribusi lebih baik kepada tim. Kami juga membuat ulasan mingguan yang menilai strategi yang sedang dijalankan dan mencari celah yang dapat dimodifikasi dan ditingkatkan menjadi lebih baik.
Meskipun kami merekomendasikan klien kami untuk memiliki tim sosial media internal sehingga strategi kami dapat dieksekusi secara cepat, untuk brand tanpa tim sosial media internal, kami memiliki sekelompok freelancer yang dapat kami rekomendasikan untuk brand tersebut. Freelancer ini telah bekerja bersama kami dalam berbagai projek dan kami dapat menjamin keterampilan mereka.